Black Exchange Market

Tujuh Alasan Kenapa Anda Sering Kedinginan

Tujuh Alasan Kenapa Anda Sering Kedinginan

Apakah Anda merasa dingin meskipun cuaca panas dan Anda tidak berada di tempat tinggi? Jika itu benar, kondisi tersebut cukup aneh. Meskipun hujan, dataran rendah drmadhusudanagrawal.com biasanya lebih dingin daripada pegunungan. Jadi, apa yang menyebabkan tubuh merasa kedinginan pada suhu normal? Ada sejumlah variabel yang memengaruhi ini. Berikut adalah beberapa alasan tubuh Anda sering mengalami kedinginan yang harus Anda ketahui!

1. Kekurangan vitamin B12:

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan gejala seperti suhu badan menjadi dingin, lemas, dan kebas. Untuk menghindari gejala ini, Anda dapat mengonsumsi makanan sehat alami seperti telur, yoghurt, dan keju untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12 Anda.

Anemia: Anemia adalah kondisi lain yang sering menyebabkan suhu tubuh menjadi lebih dingin. Kondisi ini disebabkan oleh penurunan zat besi, yang merusak sirkulasi darah yang membawa oksigen, yang menyebabkan gejala dingin pada tangan dan kaki.

Untuk mengatasi hal ini, perhatikan makanan yang mengandung zat besi dan vitamin B12 yang tinggi, seperti telur, daging, ikan, sayuran hijau, dan makanan laut. Selain itu, ambil suplemen penambah darah yang dapat mencegah anemia, sesuai dengan anjuran dokter.

3. Penyakit tiroid:

Kelenjar tiroid adalah kelenjar yang memproduksi hormon tiroid dan terletak di bagian depan leher, berbentuk seperti kupu-kupu. Kekurangan hormon tiroid dapat memperlambat metabolisme tubuh dan mengurangi produksi panas tubuh. Orang yang kekurangan hormon tiroid sering mengalami hipotiroidisme.

Dehidrasi adalah penyebab lain kedinginan yang sering terjadi. Tubuh manusia terdiri dari 60% cairan, dan mendapatkan jumlah cairan yang cukup sangat penting untuk menjaga suhu tubuh. Jika Anda dehidrasi, tubuh Anda akan lebih sensitif terhadap suhu ekstrim. Untuk menghindari dehidrasi, konsumsi delapan gelas air setiap hari, terutama sebelum dan setelah aktivitas fisik.

5. Kekurangan waktu tidur

Kurang tidur sering membuat tubuh terasa lebih dingin saat bangun karena mengganggu sistem saraf dan fungsi hipotalamus, yang bertanggung jawab untuk mengatur suhu tubuh. Meskipun penyebabnya belum sepenuhnya jelas, penelitian menunjukkan bahwa respons tubuh terhadap stres yang disebabkan oleh kurang tidur mungkin terkait dengan penurunan fungsi hipotalamus.

6. Masalah dengan hipotalamus

Seseorang yang sering mengalami kedinginan dapat disebabkan oleh

Gangguan hipotalamus juga dapat menyebabkan berbagai gejala lain, seperti gangguan tidur, perubahan nafsu makan, dan perubahan suasana hati yang cepat. Selain itu, seseorang dapat sering merasa kepanasan.

7. Sistem peredaran darah yang tidak lancar

Peredaran darah yang tidak lancar adalah alasan lain tubuh tiba-tiba dingin. Penyakit jantung, yang mengurangi kemampuan jantung untuk memompa darah, menyebabkan peredaran darah yang tidak lancar. Akibatnya, aliran darah ke bagian tubuh tertentu, termasuk kaki dan tangan, terhambat.

Gangguan pembuluh darah, gangguan kecemasan, gangguan pembekuan darah, sindrom Raynaud, dan fibromialgia adalah beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan tubuh sering merasa dingin.

Write a Comment

Register

Have an account?